Mengatasi error pada lensa canon


Pernahkah anda mengalami error pada kamera atau lensa ? jika pernah pasti anda dibuat pusing karenanya. Hal yang pertama muncul dari dalam benak anda pastilah "kenapa ini kamera/lensa ko bisa sampai error kaya gini", betul gak ?. Itulah yang dialami juga dengan penulis. Karena kamera/lensa mengalami error tersebut, maka kita dibuat kebingungan sampai kelabakan kenapa hal ini bisa terjadi. Penyebab error banyak sekali penyebabnya salah satunya kamera/lensa pernah jatuh, pernah terkena cipratan air, atau bahkan karena kamera/lensa umurnya sudah udzur. Error sendiri banyak sekali macamnya yaitu : error 01, error 02, error 05 dan yang paling terkenal pada kamera/lensa canon adalah error 99.

Jika anda mengalami error 99 pada kamera atau lensa hal yang paling utama yang mesti anda lakukan adalah :
- periksa kabel fleksible pada lensa anda (jika error 99 terjadi pada lensa), jika kabel flesibel tersebut putus maka penyebab error99 tersebut tidak bukan dan tidak lain adalah hal tersebut penyebabnya.
- periksa pin yang berwarna keemasan pada kamera anda (jika error 99 terjadi pada kamera), jika ada pin yang sudah tidak merata lagi dengan pin yang lainnya maka itulah penyebab error 99 tersebut

Dua hal yang saya sebutkan diatas adalah hal yang paling penting untuk pertama kalinya yang harus anda lakukan apabila kamera/lensa anda mengalami error 99. Selanjutnya apabila anda mampu untuk memperbaiki, anda tinggal mengganti kabel fleksibel pada lensa tersebut dengan cara sebagai berikut :

Part 1